Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize php.ini pada PHP

Halo teman-teman semua, selamat datang kembali pada Web Blog kami, yaitu Awonapa Jr. Pada kesempatan ini kita akan belajar mengenai Bahasa Pemrograman, Yaitu Bahasa Pemrograman PHP. Materi yang akan kita bahas saat ini adalah Belajar PHP - Cara Mengatasi Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize php.ini pada PHP.

Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize php

1. Mengenal PHP

PHP atau singkatan dari Hypertext Preprocessor. Merupakan bahasa pemrograman yang digunakan dalam pengembangan website. PHP termasuk kedalam bahasa pemrograman Server Side, yang bisa di artikan script PHP akan di proses di Server.

File php.ini merupakan file konfigurasi PHP yang berfungsi untuk mengatur bagaimana PHP mengeksekusi script atau kode dalam website. Dalam file ini anda dapat mengatur segala hal yang berkaitan dengan development website.

2. Mengatasi upload_max_filesize php.ini

Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize php.ini

Baik langsung saja kita melakukan bagaimana cara mengatasi permasalahan diatas. Sebelumnya teman-teman harus tau apa arti dari informasi yang disampaikan oleh sistem.

Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize php.ini jika di artikan kedalam bahasa indonesia adalah: File yang Diunggah Melebihi upload_max_filesize php.ini

Oleh karena itu, kita harus menghubah file php.ini yang ada pada XAMPP atau CPANEL kita.

Mengubah File php.ini di XAMPP

Silahkan buka XAMPP yang sudah kita jalankan, kemudian klik Config pada Apache.

Open Xampp

Jika sudah, silahkan teman-teman klik PHP (php.ini) dan nanti nya akan dibuka di dalam text editor milik teman-teman, seperti notepad atau text editor lainya.

PHP php.ini

Berikutnya, file akan dibuka di dalam text editor yang kita gunakan. Kemudian yang akan kita lakukan adalah mencari teks upload_max_filesize, teman-teman bisa menggunakan perintah CTRL+F atau secara manual dengan cara klik edit lalu find.

Find upload_max_filesize

Jika sudah, akan muncul form, silahkan teman-teman ketikan upload_max_filesize untuk mempermudah pencarian.

Search upload_max_filesize

Jika sebelumnya upload_max_filesize = 2M maka teman-teman bisa mengganti sesuai kebutuhan teman-teman, dalam melakukan upload file pada website teman-teman. Disini saya mengubah ke 20M atau 20MB.

Change upload_max_filesize

Jika sudah selesai, silahkan save untuk melakukan penyimpanan perubahan yang sudah dilakukan tadi.

Save php.ini

Berikutnya teman-teman dapat mencoba kembali, apakah upload file yang dilakukan sudah berhasil atau belum. Jika dilihat pada gambar dibawah ini, maka proses upload file yang tadi error dengan perintah Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize php.ini sekarang sudah berhasil.

Finish Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize php.ini

Mengubah File php.ini di Control Panel

Jika ini terjadi pada hosting teman-teman, maka silahkan masuk ke halaman control panel, dan silahkan cari MultiPHP INI Editor.

Multi PHP Ini

Kemudian silahkan teman-teman pilih domain yang tadi bermasalah dalam proses upload file. Dan jangan lupa untuk klik Apply.

Select Domain On Control Panel

Berikutnya teman-teman dapat mengubah nilai pada upload_max_filesize  sesuai kebutuhan teman-teman sekalian.

Change upload_max_filesize

 

Baik teman-teman seperti itu adalah materi yang dapat saya share pada artikel ini yaitu mengenai Cara Mengatasi Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize php.ini pada PHP.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya, mohon maaf jika terdapat kesalahan, teman-teman dapat membantu dengan cara memberikan komentar.

Salam Semangatt! Awonapa.
 
Tag Penelusuran

  • upload_max_filesize
  • error php
  • php.ini

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Uploaded File Exceeds the upload_max_filesize php.ini pada PHP"