Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer (TF) Melalui Flip

Halo selamat datang Awonapa-ers. Pada kesempatan ini kita akan sharing mengenai Seri Tutorial Aplikasi Flip, Yaitu membahas Cara Transfer (TF) Menggunakan Flip. 

Cara Transfer (TF) Melalui Flip

Tutorial Cara Transfer (TF) Melalui Flip

Daftar Isi

Apa Itu Flip Id

Flip.id merupakan aplikasi yang digunakan untuk transfer antar bank tanpa biaya. Selain itu Flip.id merupakan layanan keuangan asal Depok, yang di develop oleh mahasiswa Universitas Indonesia Fakultas Ilmu Komputer.

Flip Id apakah aman

Mendengar Flip.id bisa bertransaksi atau transfer antar bank dengan gratis atau tanpa biaya, muncul pertanyaan, apakah Flip.id aman? jawaban nya. Iya aman. Karena sudah memiliki Izin dari Bank Indonesia.

Biaya Admin Flip Id

Apakah Flip.id memiliki biaya admin? Jawaban nya lebih ke tidak. Hanya saja ketika kita melakukan proses transfer. Flip id hanya memberikan kode unik tambahan pada nominal yang akan ditransfer. Contoh seperti : 35000 menjadi 35053. nah angka 53 itu adalah kode unik.

Jam Layanan Flip Id

Mengenai Jam layanan dari Flip.id adalah Dari Hari Senin-Jumat pukul 07.00-20.00 WIB dan Sabtu pukul 07.00-20.00 WIB. Transaksi yang dilakukan diluar jam layanan akan kami proses pada jam layanan berikutnya. Jadi teman-teman bisa bertransaksi pada jam jam ini.

Dan sepertinya minggu juga bisa bertransaksi dari jam 7 - 8 malam.

Cara Daftar Flip Id

Untuk Cara Daftar Flip.id teman-teman harus mempersiapkan akun email terlebih dahulu. Setelah itu bisa menggunakan 2 metode antara lain :

  • Daftar secara manual menggunakan email, yaitu memasukkan email username dan password secara manual. dan teman-teman harus ingat email, username, dan password yang di inputkan.

  • Daftar secara langsung atau login secara langsung menggunakan email. Cara ini lebih mudah karena kita hanya beberapa kali klik dan sudah login ke dalam aplikasi flip.

Cara TF Melalui Flip Id

Kita masuk ke pembahasan utama, yaitu Cara TF melalui Flip. Silahkan teman-teman simak caranya sebagai berikut:

1. Silahkan teman-teman buka aplikasi Flip menggunakan smartphone teman-teman, dan pastikan sudah login menggunakan akun masing-masing ya. Namun jika belum teman-teman bisa mendaftarkan diri dahulu.

Aplikasi Flip.id

2. Berikutnya teman-teman akan diarahkan ke halaman home, nah disini untuk proses transfer teman-teman bisa mengklik tombol "Kirim Uang Gratis".

Flip Kirim uang gratis

3. Setelah itu teman-teman akan masuk ke halaman kirim uang, disini teman-teman diharuskan 

  • Memilih Bank yang akan di transfer
  • Memasukkan Nomor Rekening

Setelah memasukkan nomor rekening, pemilik akan terdeteksi secara automatis oleh sistem pada aplikasi flip. Dan teman-teman bisa melanjutkan proses nya.

Proses Kirim uang flip id

4. Setelah selesai menginputkan Rekening, berikutnya akan masuk ke proses input nominal jumlah yang akan di transfer. Dan disini teman-teman harus mengisi :

  • Nominal Jumlah Transfer
  • Berita Transfer

Untuk berita transfer bisa teman-teman isi dengan penjelasan transfer nya ya.

Nominal dan Berita Flip

5. Jika sudah dilanjutkan, berikutnya yaitu pemilihan metode pembayaran. Teman-teman bisa memilih rekening bank yang teman-teman miliki ya. Karena saya hanya punya BSI (Bank Syariah Indonesia) maka saya menggunakan itu.

Pemilihan Rekening Bank

6. Jika sudah memilih rekening bank, maka sistem flip akan memberikan Rekening bank yang sama jenisnya dengan kita, sehingga proses transfer tidak akan memakan biaya. Jangan salah dalam memasukkan nominal sesuai perintah dari sistem flip ya teman-teman

Jadi ini ibarat kita transfer dari BSI ke BSI. Dan proses berikutnya flip yang akan memproses.

Proses transfer ke Flip

7. Jika sudah selesai transfer, maka teman-teman dapat mengklik "Saya sudah Transfer", dan teman-teman dapat mengklik tombol SUDAH.

Sudah Transfer Flip

8. Berikutnya sistem flip akan mengecek apakah transaksi transfer kita sudah berhasil atau belum, estimasi dari flip adalah 10 menit, namun biasanya cukup 2 menit sudah selesai.

Menunggu Transaksi

9. Terkahir, proses transaksi sudah selesai. Dan selamat teman-teman menghemat biaya transaksi untuk transfer beda Bank.

Finish Transfer flip

Kesimpulan

Flip id merupakan aplikasi transfer antar bank gratis, Flip Id juga aman sudah di verifikasi dengan Bank Indonesia, Flip.id tidak memiliki biaya admin, untuk mendaftar flip.id bisa menggunakan email seperti gmail, dan proses transfer flip.id sangat mudah.

Baiklah teman-teman, cukup seperti itu untuk Tutorial Aplikasi Flip, Yaitu membahas Cara Transfer (TF) Melalui Flip. InsyaAllah Untuk List Seri Tutorial Aplikasi Flip ini akan di update lagi sesuai dengan artikel yang di post mengenai Aplikasi Flip ya. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua.

Sekian dan Terimakasih

Tag Penelusuran
  • Cara TF flip
  • Flip.id adalah
  • Transfer Flip

Posting Komentar untuk "Cara Transfer (TF) Melalui Flip"