Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Bank BSI - Cara Migrasi Ke Bank BSI

Halo teman-teman semua, selamat datang kembali pada Web Blog kami, yaitu Awonapa Jr. Pada kesempatan ini kita akan sharing mengenai Seri Tutorial Finansial Bank BSI, Yaitu membahas Tutorial Bank BSI - Cara Migrasi Ke Bank BSI.

Tutorial Bank BSI - Cara Migrasi Ke Bank BSI

Hai teman-teman, pada kesempatan ini, awonapa.com akan sedikit membahas hal yang berbeda, yaitu mengenai Bank yang baru baru ini ada di Indonesia, yaitu Bank BSI ( Bank Syariah Indonesia ).

Tutorial Bank BSI - Cara Migrasi Ke Bank BSI

Apa itu Bank BSI

Bank Syariah Indonesia

Bank BSI atau Bank Syariah Indonesia merupakan lembaga perbankan Syariah. Bank ini berdiri pada 01 Februari 2021, bank ini merupakan hasil dari merger atau gabungan dari salah satu perusahaan BUMN bidang perbankan, lebih tepatnya pada Bank BRI Syariah ( Rakyat Indonesia Syariah ),  Bank BNI Syariah ( Bank Negara Indonesia Syariah ), serta Bank Mandiri Syariah.

Cara Migrasi Bank ke BSI

Saya sendiri adalah pengguna Bank BNI Syariah, sebelum itu pada tanggal 09 Juni 2020 mendapat SMS pada nomor telfon, bahwa 

MIGRASI OTOMATIS rek BNIS / BRIS menjadi Rekening BSI.

Jika belum Migrasi maka bank BNI Syariah atau bank BRI Syariah tidak dapat digunakan, oleh karena itu alangkah baiknya langsung saja kita Migrasi. Berikut ini adalah tahap-tahap migrasi ke bank BSI sesuai dengan pengalaman saya pribadi.

1. Siapkan Pemberkasan

Sebelum berangkat ke Bank BSI, kita harus menyiapkan beberapa berkas terlebih dahulu, antara lain yaitu:

  • Foto Kopi KTP
  • Foto Kopi Buku Rekening bagian Dalam
  • Fotokopi kartu ATM

2. Datang Ke Bank BNI Syariah / BRI Syariah

Setelah menyiapkan berkas, teman-teman bisa datang langsung ke tempat Bank BSI yang terdekat di daerah situ. 

Biasanya untuk pertama kali datang, teman-teman akan diberikan nomor antrian dan form untuk Migrasi ke Bank BSI, form ini hanya berisi penjelasan data diri.

Jika teman-teman tidak membawa fotokopi maka di lokasi biasanya sudah disediakan tempat untuk memfotokopi dari pihak Bank BSI.

3. Masuk Keruangan dan Serahkan Hasil Form ke Petugas

Setelah itu , pastikan nomor antrian teman-teman sudah dipanggil, dan bisa memasuki ruangan untuk Migrasi ke Bank BSI, proses migrasi ini kita hanya akan memberikan berkas fotokopi tadi, yaitu KTP, Buku Tabungan, ATM (asli + fotokopi), KTP akan dikembalikan.

Tak lama kemudian, teman-teman akan mendapat buku tabungan baru dan ATM baru. Tapi sebelum itu teman-teman akan diminta untuk tanda tangan oleh petugas.

4. Aktivasi PIN ATM

Jika sudah mendapatkan Buku Tabungan dan ATM BSI, maka jangan lupa untuk aktivasi ATM BSI, biasanya petugas ini bersebelahan dengan petugas yang sebelumnya tadi.

5. Unduh Aplikasi BSI Mobile

Berikutnya jika teman-teman menggunakan BSI Mobile, maka teman-teman harus mengunduh aplikasi ini. Aplikasi BSI Mobile sudah tersedia di Playstore dan App Store.

Jangan lupa untuk menyiapkan nomor telfon aktif dan pulsa ya sebelum aktivasi menggunakan BSI Mobile nya.

Kesimpulan

Dalam melakukan Migrasi dari Bank BNI Syariah atau BRI Syariah terdapat beberapa tahap yaitu :

  • Menyiapkan berkas 
  • Datang ke lokasi Bank BSI
  • Melakukan proses administrasi
  • Aktivasi PIN ATM

Baiklah teman-teman, cukup seperti itu untuk Tutorial Finansial Bank BSI, Yaitu membahas Tutorial Bank BSI - Cara Migrasi Ke Bank BSI.. InsyaAllah Untuk List Seri Tutorial Bank BSI ini akan di update lagi sesuai dengan artikel yang di post mengenai Bank BSI ya. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua.

Sekian dan Terimakasih

Tag Penelusuran
  • Tutorial Bank BSI
  • Cara Migrasi Bank BSI
  • Bank BSI
  • Migrasi Bank BSI

 

Posting Komentar untuk "Tutorial Bank BSI - Cara Migrasi Ke Bank BSI"