Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Mengambil PIN Adsense di Kantor Pos

Assalamualaikum, Halo teman-teman semua, selamat datang kembali pada Web Blog kami, yaitu Awonapa Jr. Pada kesempatan ini kita akan sharing mengenai pengalaman saya sendiri dalam berbisnis dengan Google tepatnya dengan Google Adsense, Yaitu membahas Pengalaman Mengambil PIN Adsense di Kantor Pos.

Header Adsense

Jadi seperti ini teman-teman pengalaman saya, beberapa bulan yang lalu, saya sudah melakukan tahap-tahap untuk mendapatkan PIN Adsense yang diberikan oleh Google Adsense, mulai dari

  • Verifikasi Identitas
  • Verifikasi Payment Address
  • Verifikasi Account Bank
  • Verifikasi PIN Adsense

Nah disini langsung saja, saya akan membahas yang mengenai Verifikasi PIN Adsense nya, untuk tahap-tahap lain InsyaAllah akan dibahas di artikel lain ya :).

Setelah melakukan beberapa verifikasi, saya pun mendapat email dari google adsense, yang berisi seperti ini :

Verifikasi Adsense

Verifikasi alamat Anda untuk menerima pembayaran dari Google AdSense 

Kami mengirimkan surat Personal Identification Number (PIN) pada 04 Maret 2021 ke alamat pembayaran yang Anda berikan kepada kami di AdSense. 

Saat Anda menerima surat PIN, klik Verifikasi alamat Anda di email ini dan kemudian masukkan PIN Anda pada kartu di beranda AdSense. Atau, Anda dapat masuk ke akun AdSense Anda dan menyelesaikan langkah yang sama langsung di beranda. Penting: Iklan Anda akan berhenti ditayangkan jika Anda tidak menggunakan PIN ini untuk memverifikasi alamat Anda dalam waktu empat bulan sejak tanggal pengiriman PIN pertama Anda.

Dengan perasaan yang senang, alhamdulillah pada akhirnya saya bisa mendapatkan PIN dari Google Adsense. Namun setelah menunggu kurang lebih 1 bulan, kok pin tidak kunjung datang, pada akhirnya saya pun meminta PIN Adsense yang kedua kalinya dan saya cek lagi apakah alamat rumah sudah benar atau belum, akhirnya sudah pas dengan rumah bapak saya.

Dengan perkiraan saya bahwa PIN Adsense ini akan dikirim kerumah. Namun sama hasilnya bahwa PIN Adsense ini pun tak kunjung datang, jadi saya diamkan saja :). Tapi setelah saya diamkan saya mendapat notif, inti nya seperti ini : Iklan Anda akan berhenti ditayangkan jika Anda tidak menggunakan PIN ini untuk memverifikasi alamat Anda dalam waktu satu bulan.

Alhasil saya langsung mencari informasi, berikut ini adalah langkah-langkah yang saya lakukan untuk mengambil surat Cinta itu.

1. Langsung Datang Ke Kantor Pos Indonesia

Yang saya lakukan pertama kali adalah, langsung mendatangi kantor pos setempat, yang lokasi nya tidak jauh dari tempat kerja saya, ketika istirahat saya mendatangi kantor tersebut, dan bertanya kepada Staff Kantor itu. Namun awalnya mba mba kantor pos tidak mengetahui apa itu PIN Adsense, sehingga saya pun bingung, pada akhirnya ada mas-mas yang paham.

kantor pos

yang saya tanyakan untuk pertama kali adalah, mengenai Lokasi Kantor POS sesuai dengan daerah saya. Akhirnya saya diberitahu, bahwa kantor pos yang menangani daerah alamat saya adalah di kantor pos cabang a. 

Perlu teman-teman ketahui, bahwa Surat PIN Adsense dari Google tidak memiliki Nomor Resi.

2. Menghubungi Melalui Nomor Telfon Kantor Pos Indonesia

Langkah berikutnya, untuk memastikan, saya menghubungi nomor telfon yang tertera pada google maps, alamat kantor tersebut, disini yang saya tanyakan adalah, apakah Kantor Pos ini menerima surat Adsense. dan apakah surat tersebut akan dikirimkan oleh petugas?

Karena jawaban dari petugas pos kantor bahwa tidak melakukan pengiriman untuk PIN Adsense ini, maka tindakan saya berikutnya adalah langsung datang ke Kantor Pos sesuai dengan cabang daerah alamat saya.

Disini, saya mendapatkan informasi, bahwa POS Indonesia tidak mengirimkan PIN Adsense ke alamat Rumah, saya tidak tahu, apakah ini hanya berlaku di daerah saya atau keseluruh POS INDONESIA.

3. Langsung Mendatangi Kantor Pos

Yang terkahir, karena ini sudah pasti, maka saya langsung datang ke Kantor Pos Indonesia sesuai dengan cabang daerah alamat saya. Sesampainya disana, berhubung sepi, saya langsung menghadap ke petugas, dan bertanya

Pak, apakah ada PIN Adsense, dengan nama (nama lengkap)?

alhamdulillah nya, beliau pun langsung mencari dan memberikan Surat Itu Kesaya. Dengan senyuman, sayapun kembali kerumah. Padahal menggunakan Masker :)

Isi yang ada di dalam Surat Cinta dari Adsense

Pada bagian depan surat adsense, seperti biasa akan ada logo dari adsense itu sendiri.

Bagian Depan

Sedangkan isi dari surat adsense tersebut yaitu, berisi PIN dan Cara memasukkan PIN Adsense ke dalam halaman dashboard google adsense itu.

Pin adsense
 

Dan pada Bagian belakang terdapat Informasi POS Pengirim dan Informasi Penerima beserta alamat nya

Bagian Belakang

Kesimpulan

Baik teman-teman kesimpulan yang saya dapatkan adalah

  1. Pengiriman Surat / PIN Adsense itu membutuhkan waktu kurang lebih 1-3 Minggu
  2. Jika sudah hampir 1 Bulan surat tak kunjung datang, lebih baik teman-teman bertanya pada kantor POS Setempat
  3. Kantor Pos tidak mengirimkan surat dari google ke pada alamat penerima
  4. Pin Google Adsense tidak memiliki Resi, jika ditanyakan, sebutkan saja Nama Penerima nya.
  5. Ketika mengambil surat, tidak di minta Identitas Diri, hanya ditanyakan nama saja.

Baik, teman-teman mungkin seperti itu yang bisa saya sharing pada artikel Pengalaman Mengambil PIN Adsense di Kantor Pos, mohon maaf jika terdapat kesalahan, dan semoga bermanfaat. Sekian dan Terima kasih.

Salam Sukses, Awonapa!

Tag penelusuran

  • Verifikasi Adsense
  • Kantor Pos
  • Verifikasi Pin Adsense

2 komentar untuk "Pengalaman Mengambil PIN Adsense di Kantor Pos"

  1. Betul bang, saya juga mencari Surat Cinta dari Google ini sampai di Kantor Pos Besar, kebetulan lokasi saya saat ini di Kota Balikpapan.

    Pengalaman Mencari dan Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos

    https://www.yudhabjnugroho.xyz/2021/08/pengalaman-mencari-dan-mengambil-pin.html

    BalasHapus