Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Jati Diri? Sudah kah anda menemukan Jati Diri anda?

Apa itu Jati Diri?

Jati Diri adalah suatu hal yang ada di dalam diri kita, Dengan meliputi Karakter, Sifat, Watak dan kepribadian nya. Jati Diri itu adalah segala hal tentang diri Anda.

Untuk menemukan Jati Diri, anda harus memulai hal-hal untuk diri sendiri, Yah memang sulit untuk menemukan Jati Diri itu sendiri. Karena pada dasar nya Jati Diri itu secara alami akan ada di dalam diri anda.

Jati Diri Adalah

TIPS Menemukan Jati Diri sendiri.

Jati Diri yang kita semua inginkan adalah jati diri yang baik pastinya, dan untuk mencapai hal baik tersebut, maka Anda harus memulainya dengan.

Kenali Diri Anda.

Sudahkah anda mengenal diri anda? Siapa Saya? Apa tujuan saya? Mengapa Saya Seperti ini? Bagaimana Cara agar saya menjadi lebih baik? 
Pasti akan muncul pertanyaan seperti itu di dalam diri Anda masing masing, karena pada dasarnya untuk Menemukan Jati Diri, Anda harus lebih mengenal dulu Siapakah Saya?
Untuk mengenal Siapakah Saya? anda bisa meluangkan Waktu untuk berfikir, Meditasi memikirkan siapakah saya, tujuan, keinginan dan lain lain.

Mulailah Untuk Terus Melakukan Hal Yang Baik

Di dalam Proses Menemukan Jati Diri , yang harus kita lakukan adalah mencoba untuk terus melakukan hal hal yang baik, dan hal baik ini yang akan membantu kita untuk menemukan suatu kebiasaan baru yang baik. dan akan Menjadi Kebiasaan Yang Baik Pula.

Selesaikan Masalah Anda.

Di dalam segala hal, masalah pasti akan muncul , hukum alam. Yah seperti itu. Jika kamu sedang berada di dalam masa Remaja Untuk Menemukan Jati Diri, yah maka kamu akan di hidangkan dengan banyak masalah. 
Tips Terbaik untuk menyelesaikan masalah adalah, mulai dengan cara. Kenali Masalah yang anda Hadapi. Dan coba menyelesaikan nya Dengan Sebaik Mungkin.
Hadapi Ke-Galau-an Anda
di dalam proses untuk menemukan Jati Diri, pasti anda akan menemukan sebuah pertanyaan tentang, apakah yang saya lakukan ini sudah benar?
maka disini cobalah anda berfikir, merenung tentang hal yang sudah anda lakukan di hari hari anda.
Hal ini pasti terjadi, oleh karena itu, Berfikirlah untuk selalu melakukan hal yang terbaik.

Tentukan Minat Anda.

Pada bagian ini, ini adalah hal yang akan menunjang anda di masa mendatang nanti. karena nya hal ini Penting. 
Menentukan Minat ini tergantung pada diri anda sendiri, hal yang menjadi hobi anda, hal yang menyenangkan yang sering anda lakukan.
Contoh:
Seorang yang memiliki hobi menggambar, ia bisa menjadikan hobi nya untuk menjadi sebuah suatu hal yang luar biasa.
Jadi Sudah kah anda menentukan Minat Anda??

Cari Mentor

Meskipun pada akhirnya pencarian jati diri hanya dapat dilakukan oleh Anda dan hanya Anda yang dapat menentukan apa yang Anda butuhkan, memiliki mentor dapat menjadi sumber yang sangat baik saat Anda melalui kerikil-kerikil tajam yang tidak dapat dihindari dalam perjalanan Anda. Carilah seseorang yang Anda percayai yang memiliki jati diri yang pasti. Bagaimana mereka melakukannya?
Terkadang kamu bisa lebih banyak belajar dari Orang Orang di Sekitarmu.

Tanyakan Semua pertanyaan yang ada Pada Diri Anda.

Sebelum anda memulai hal lebih jauh, mengambil tindakan lebih jauh untuk diri anda. Cobalah untuk mempertanyakan Segala Hal pada diri andaa. Dan Cobalah Untuk Menjawab nya.
Jika itu sudah Ketetapan Di Dalam Hati Anda. Maka Mantapkan lah Diri Anda.
Ketika anda sudah mulai menentukan tentang hal pada diri anda, maka kuatkan lah tekad itu.

Seperti hal nya film Anime. Naruto, “Aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku” ini adalah suatu yang menyenangkan bagi saya. Dan silahkan untuk mencoba Meyakinkan Hati anda dengan jalan yang sudah anda tentukan.

Dan jangan lupa, bahwa anda akan menemukan jalan buntu di setiap perjalanan anda, jadi cobalah. Coba Untuk Menghadapi dan Mengatasi nya dengan Sebaik Mungkin.

Aku adalah Aku, aku bukan dia, meraka atau siapapun.

Tetap Semangat dan Jangan Menyerah :)

2 komentar untuk "Apa itu Jati Diri? Sudah kah anda menemukan Jati Diri anda?"