Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadirr!! Cara Termudah Menenemukan Jati Diri Sendiri

Cara Menemukan Jati Diri Sendiri

Assalamualaikum Teman Teman Awonapa blogs, kali ini saya akan menulis sebuah artikel mengenai Jati Diri.
Pada dasarnya Jati Diri iitu sudah ada pada manusia itu sendiri, namun ia belum menemukan nya, jujur saja saya sangat bingung waktu SMP kemarin karena saya belum mengetahui Jati Diri saya. jadi saat itu saya mengikuti semua apa itu Organisasi yang ada disekolah saya. Pada Saat SMK pun seperti itu , saat pertama masuk sudah mengikuti Pengibaran 17 Agustus. seterusnya pun saya masih saja belum mengetahui nya. Inti nya kita selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik sih..


>> Pengertian Jati Diri
  • Menurut KBBI
    • ciri-ciri, gambaran, atau keadaan khusus seseorang atau suatu benda; identitas; (2) inti, jiwa, semangat, dan daya gerak dr dalam; spiritualitas: mencari -- diri pembangunan nasional
  • Menurut Para Ahli
    • Jati diri adalah Sesuatu yang menggambarkan secara esensial tentang seseorang seperti karakter, sifat, watak, kepribadian dan moralnya.
  • Menurut Saya Sendiri
    • Jati Diri adalah sesuatu Jati dan Diri. mungkin bisa ibaratkan jati itu pohon, dan diri itu diri kita. jadi Jati Diri itu suatu yang sudah atau ada yang tertanam di tubuh kita, namun kita masih belum mengetahui dimana letaknya. lingkup jati diri itu tuh meliputi karakter orang, sifat orang, watak orang, kepribadian orang tersebut dan juga moral.

Sesuai Penglaman Saya sih gini. Untuk Menemukan Jati Diri Kita.

  1. Jalani Hidup Anda dengan sebaik mungkin, jangan mengeluh terhadap masalah yang anda hadapi.
  2. Lakukan suatu hal untuk menemukan jati diri anda, seperti camping, naik gunung, menanam padi atau suatu hal yang melelahkan disitu anda bisa menemukan salah satu yang meliputi jati diri.
  3. Bersosialisasi dengan teman teman, jujur saya adalah orang yang pendiam tidak terlalu suka untuk ngobrol. tapi memang biasa nya nanti kalian akan sadar dengan karakter kalian sendiri disini.
  4. Selesaikan lah masalah yang dihadapi dengan baik,
  5. Jangan Mudah Menyerah
  6. Buatlah Tujuan Hidup Anda
  7. Mulailah Berfikir dengan baik
  8. Jalani Kata Hati Anda
  9. Yakin Terhadap Diri Anda Sendiri
  10. Selalu Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT.
Oke mungkin segitu dulu, silahkan tanya tanya komen
Happy Blogging
Salam Awonapa!!

Wassalamualaikum

Seberat apapun Cobaan di hidupmu, maka lakukan lah yang terbaik di dalam hidupmu karena itu akan membuatmu menemukan sebuah jawaban.
Ini Tentang Pelajaran Hidup bukan Pelajaran Sekolah!

Posting Komentar untuk "Hadirr!! Cara Termudah Menenemukan Jati Diri Sendiri"